Analisa Fashion Mv Dynamite Bts, Mengadaptasi Gaya Retro Hingga Boyband 90an

Analisa Fashion Mv Dynamite Bts, Mengadaptasi Gaya Retro Hingga Boyband 90an

two young women dressed in kebaya – vintage

Jakarta – BTS kembali dengan lagu terbaru mereka, Dynamite. Dynamite yang baru ditampilkan di VMA 2020 ini cukup spesial karena merupakan lagu berbahasa Inggris pertama mereka. Seperti yang sebelumnya, video musik terbaru ini dikemas dengan konsep unik yang ekstravagan. Kali ini para personel pun terlihat mengenakan beragam gaya busana bernuansa retro.

Selain musik, gaya busana para personel BTS dalam music video memang sering jadi perbincangan dan pemandangan tersendiri bagi para Army. Kali ini mereka mengusung tema retro dari tahun 70an hingga 2000an awal. Ketujuh member pun tampil menawan dengan busana mahal keluaran Saint Laurent hingga Gucci. .

Fashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS Akun YouTube Clever & Chic menganalisa tema retro yang ditampilkan secara trendy dan estetik dalam MV Dynamite. Seperti yang bisa dilihat dalam adegan ini, BTS tampak terbang ke era 70an dengan busana vest, kemeja, celana cutbray, boots atau loafers keluaran Gucci, Saint Laurent, sampai Bottega Veneta,

Fashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS Tema ini cocok diaplikasikan untuk lagu Dynamite mengingat disko mulai tren di period 70an. Selain itu, gaya busana ini membuat mereka mudah menari karena gaya 70an banyak memakai material fleksibel tapi tetap terlihat seperti gentlemen.

Fashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS Gaya trend 80an terwakili dengan pemakaian kemeja berkerah lebar yang digunakan Jungkook dan Suga. Begitu juga cardigan multiwarna atau rompi oversized dibalik kaus putih yang dikenakan V BTS dalam adegan lain. Di 80an, Michael Jackson menjadi ikon dan pendobrak trend. Tampaknya BTS juga terinspirasi oleh sang penyanyi dalam hal busana juga koreografi. Hal itu dibuktikan oleh Jimin yang memakai bomber jacket dan sepatu loafers.

Fashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS Dalam adegan bernuansa pastel ini, grup idol tersebut mengadaptasi gaya fashion 90an. Mereka mengenakan kangol cap dan bucket hat yang mulai tren saat itu di kalangan komunitas Hip Hop pada era 80an. Tapi di era 90an, topi ini semakin dipopulerkan oleh para aktor dan produser movie, seperti Samuel L Jackson. Sedangkan baju pastel yang matching dikatakan mengadaptasi gaya boyband Backstreet Boys.

Fashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS BTS terlihat pula mengusung konsep denim on denim dengan busana dari Louis Vuitton, Timberland hingga Ralph Lauren. Adapun kacamata berwarna yang menambahkan kesan jadul dari penampilan Jimin. Sedangkan RM dan Jin mengenakan kaus longgar yang dipadu kemeja kebesaran yang juga khas 90an. Sementara J-Hope tampil vintage dengan kaus longgar dan celana corduroy yang mewakili era 2000an awal.

Fashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS

Simak Video “BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia”
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)