reminder me artinya

Hello Sobat Kampus Media! Kali ini kita akan membahas tentang “Belajar Online di Era New Normal”. Dalam masa pandemi ini, banyak hal yang berubah termasuk dalam dunia pendidikan. Pendidikan yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka di kelas, kini beralih ke dunia maya atau online. Hal ini disebabkan karena pentingnya menjaga jarak sosial demi mencegah penyebaran virus corona yang sangat cepat. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang memilih untuk belajar secara online. Nah, artikel ini akan membahas secara lengkap tentang kelebihan dan cara belajar online agar lebih efektif.

Kelebihan Belajar Online

1. Fleksibel

Belajar online memberikan kebebasan dalam memilih waktu dan tempat belajar yang sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa belajar di mana saja asal ada koneksi internet. Bahkan, kita bisa mengatur jadwal belajar sendiri sesuai dengan kesibukan yang ada. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar.

2. Hemat Waktu

Dengan belajar online, kita tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke tempat belajar. Sehingga, kita bisa menghemat waktu dan energi yang seharusnya kita gunakan untuk hal lainnya seperti berkumpul dengan keluarga atau melakukan kegiatan yang bermanfaat.

3. Biaya lebih terjangkau

Belajar online jauh lebih murah dibandingkan belajar secara tatap muka. Kita hanya perlu membayar biaya akses internet dan kebutuhan belajar lainnya seperti buku atau alat tulis. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi pelajar atau mahasiswa yang memiliki budget terbatas.

Cara Belajar Online yang Efektif

1. Pilih Platform yang Tepat

Ada banyak platform belajar online yang beredar di internet. Sebelum memilih platform, kita harus mempertimbangkan kualitas dan fitur yang disediakan. Platform yang baik akan memberikan pengalaman belajar yang lebih efektif.

2. Buat Jadwal Belajar

Agar belajar online lebih efektif, kita harus membuat jadwal belajar secara rutin. Kita bisa membuat jadwal harian, mingguan, atau bulanan. Hal ini akan membantu kita untuk lebih fokus dalam belajar.

3. Cari Materi yang Banyak

Pada platform belajar online, tersedia banyak materi yang dapat kita pelajari. Kita bisa mencari materi yang banyak dan berkualitas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik.

4. Latihan yang Teratur

Selain belajar, kita juga harus melakukan latihan secara teratur. Latihan akan membantu kita untuk menguasai materi yang sudah dipelajari. Kita bisa menggunakan fitur latihan yang disediakan oleh platform belajar online.

Kesimpulan

Belajar online memiliki kelebihan yang cukup banyak dan efektif jika dilakukan dengan cara yang benar. Dalam belajar online, kita harus memilih platform yang tepat, membuat jadwal belajar, mencari banyak materi, dan melakukan latihan secara teratur. Semua itu akan membantu kita untuk mendapatkan hasil belajar yang lebih baik. Jangan lupa untuk selalu menjaga semangat dalam belajar dan tetap konsisten. Selamat belajar, Sobat Kampus Media!