Cara Membuat Es Krim Sendiri di Rumah

Kenapa Membuat Es Krim Sendiri di Rumah?

Hello, Sobat Kampus Media! Apakah kamu suka makan es krim? Kalau iya, pastinya kamu tahu betapa enaknya es krim yang segar di dalam mulut. Tapi, apakah kamu pernah berpikir untuk membuat es krim sendiri di rumah? Bagi sebagian orang, mungkin terdengar sulit dan memakan waktu, tapi sebenarnya sangat mudah dan menyenangkan. Selain itu, dengan membuat es krim sendiri, kamu bisa mengatur bahan dan kualitas es krim yang kamu konsumsi. Jadi, yuk, coba membuat es krim sendiri di rumah!

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Es Krim Sederhana

Sebelum memulai membuat es krim, kamu harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es krim sederhana:

  1. 500 ml susu cair
  2. 200 ml krim kental
  3. 5 sendok makan gula pasir
  4. 1 sendok teh pasta vanilla

Dengan bahan-bahan di atas, kamu sudah bisa mulai membuat es krim sederhana. Pertama-tama, campurkan susu cair, krim kental, dan gula pasir ke dalam panci. Aduk rata dan panaskan dengan api kecil sambil terus diaduk agar tidak gosong. Jangan sampai mendidih ya, Sobat Kampus Media!

Cara Membuat Es Krim Sederhana

Setelah semua bahan tercampur rata, matikan api dan tunggu sampai adonan agak dingin. Setelah itu, tambahkan pasta vanilla dan aduk rata. Tuangkan adonan es krim ke dalam wadah dan simpan di dalam freezer selama 4-5 jam. Jangan lupa untuk setiap 30-60 menit, kamu harus mengaduk adonan agar tidak membeku.

Jika kamu ingin menambahkan rasa atau topping pada es krim, kamu bisa menambahkan bahan-bahan seperti cokelat, buah-buahan, atau kacang-kacangan sesuai selera. Selain itu, kamu juga bisa memvariasikan rasa es krim dengan menambahkan bahan seperti matcha, cokelat bubuk, atau buah-buahan yang telah dihaluskan.

Keuntungan Membuat Es Krim Sendiri di Rumah

Membuat es krim sendiri di rumah memiliki banyak keuntungan, di antaranya:

  • Kamu bisa mengatur bahan dan kualitas es krim yang kamu konsumsi.
  • Kamu bisa menyesuaikan rasa es krim dengan selera dan keinginanmu.
  • Membuat es krim sendiri di rumah bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan mengasyikkan.
  • Es krim yang dibuat sendiri lebih segar dan sehat karena tidak mengandung bahan pengawet.

Kesimpulan

Jadi, Sobat Kampus Media, membuat es krim sendiri di rumah ternyata sangat mudah dan menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur bahan dan kualitas es krim yang kamu konsumsi. Jangan lupa untuk berkreasi dengan menambahkan rasa atau topping sesuai selera. Selamat mencoba membuat es krim sendiri di rumah!