Ini Dia 5 Perlengkapan Bayi yang Dibutuhkan untuk Bantu Tumbuh Kembang

Ini Dia 5 Perlengkapan Bayi yang Dibutuhkan untuk Bantu Tumbuh Kembang

Memiliki buah hati menjadi waktu istimewa bagi para orangtua. Sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk menyediakan perlengkapan yang kiranya bisa membantu dalam masa tumbuh kembang si kecil. Selain beli gendongan bayi terdapat banyak jenis perlengkapan lainnya yang bisa Anda lengkapi. Sebab dari segi fungsi bisa membantu tumbuh kembang buah hati Anda, meski sekilas terlihat sebagai perlengkapan umum.

Perlengkapan Bayi dalam Masa Tumbuh Kembang

Berikut beberapa jenis perlengkapan yang akan membantu si kecil dalam masa pertumbuhan, maupun perkembangannya.

1.     Perlengkapan Bedong

Umumnya bayi diberi bedong ketika dia masih berusia di bawah 6 bulan. Tujuannya agar dia hangat dan gerakannya bisa dibatasi, menghindari hal-hal yang bisa mendatangkan risiko, seperti kecelakaan kecil akibat dia bergerak ke sana ke mari.

 

Sebenarnya, bedong ini sangat mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Maka banyak juga dokter yang menyarankan untuk tidak membuatnya sering-sering dibedong.

2.     Gendongan Bayi

Berikutnya, gendongan bayi menjadi salah satu perlengkapan wajib yang banyak dicari saat buah hati lahir ke dunia. Tujuannya untuk mempermudah orangtua dan siapa pun yang nantinya menggendong si kecil jadi ketika harus menggendongnya.

 

Menggendong hanya dengan kedua tangan tentu terasa lebih melelahkan. Jenis dan tipe perlengkapan ini pun beragam, bisa disesuaikan usia bayi dan kebutuhan Anda.

3.     Mainan Bayi

Mainan yang bisa diberikan padanya juga disarankan yang memiliki fungsi edukasi atau bisa mengajarkan dia hal-hal baru dan melatihnya. Seperti mainan yang bisa merangsang daya motorik.

 

Ragam bentuk mainan untuk bayi bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Masing-masing mainan biasanya memiliki fungsi berbeda, termasuk mengenalkan bentuk dan warna. Selain itu mainan di setiap fase dan tingkatan usia juga sangat beragam.

4.     Tempat Belajar Duduk

Selain itu perlengkapan bayi lainnya yang dibutuhkan ketika dia memasuki tumbuh kembang ialah tempat belajar duduk. Bayi yang mulai bisa belajar duduk atau sudah mampu mengangkat dan menahan tubuhnya bisa dilatih agar dia semakin kuat dengan tempat belajar duduk. Bisa dicoba saat waktunya dia makan.

5.     Kasur Tidur

Kemudian jenis dan bentuk tidur pun akan menjadi bagian dari proses pertumbuhan, serta perkembangannya lho! Lebih baik biasakan dia tidur di kasurnya sendiri yang dirancang dengan desain sesuai kebutuhan, dan terjamin memiliki risiko kecil membuatnya alami kecelakaan. Seperti kasur kayu yang memiliki sisi tinggi. Jenis atau tipe kasur tidur pun mempengaruhi bagaimana dia mengenal ruangan tidur atau juga rumahnya.

Temukan beragam perlengkapan bayi berkualitas dan harga terjangkau dengan mengunjungi Orami melalui gadget kesayangan Anda. Anda bisa beli gendongan bayi beserta perlengkapan pendukung masa tumbuh kembang lainnya untuk si buah hati secara lebih praktis dan efisien.