Selain sebagai Obat Sariawan, Alochair juga Dapat Hilangkan Bau Mulut

Selain sebagai Obat Sariawan, Alochair juga Dapat Hilangkan Bau Mulut

Bau mulut atau halitosis sebenarnya merupakan kondisi mulut yang dipenuhi bakteri, sehingga menyebabkan bau dan tidak bisa dihilangkan oleh air mineral, permen, sikat gigi, atau bahkan berkumur dengan pencuci mulut. Hal ini tentunya sangat mengganggu orang lain karena baunya tidak enak.

Jika Anda mengalami bau mulut dalam jangka waktu yang cukup lama, Alochair bisa mengobatinya, selain mengobati sariawan. Disamping itu Alochair juga bisa mengobati bau mulut dengan penyebab yang bisa Anda temukan di bawah ini.

Penyebab Terjadinya Bau Mulut

  1.     Rokok dan Tembakau

Mulut perokok akan memiliki bau yang khas karena disebabkan oleh tembakau dalam kandungannya. Hal ini juga akan menimbulkan kerusakan pada gusi, dan anggota tubuh di bagian rongga mulut, sehingga mereka akan lebih rentan terkena bau mulut.

Bau mulutnya juga akan sulit diobati meski sering melakukan gosok gigi, atau berkumur dengan obat kumur. Cara untuk terhindar dari bau mulut jenis ini adalah dengan perlahan berhenti merokok, atau berhenti mengkonsumsi produk tembakau lainnya untuk lebih sehat.

  1.     Mulut Kering

Mulut yang kering akan membuat Anda lebih rentan terkena bau mulut, sehingga hal ini bisa dihindari dengan lebih banyak minum air mineral secara ideal. Pastikan untuk meminum air sebanyak 2,7 liter perhari untuk terhindar dari dehidrasi, dan dapatkan obat Alochair.

Mulut kering juga bisa berakibat fatal dan akan berujung dehidrasi. Hal ini juga bisa membuat Anda menjadi lebih lemot, susah fokus, dan mudah lelah. Maka pastikan untuk minum air dengan cukup untuk menghindari mulut kering dan gejala penyakit lainnya.

  1.     Rongga Mulut yang Tidak Terawat

Rongga mulut yang tidak terawat dengan baik akan menimbulkan banyak bakteri, sehingga bisa menyebabkan bau mulut. Hal ini masih bisa dikurangi gejalanya dengan membersihkannya secara berkala, dan tentunya bisa menghindari gigi dari penyakit.

Pastikan Anda membersihkan gigi sampai ke sela-selanya dengan menggunakan benang pembersih. Hal ini dilakukan untuk membersihkan partikel kecil penyebab gigi berlubang yang bisa menyebabkan bakteri berkembang, sehingga menimbulkan bau mulut mengganggu.

Tips untuk Mencegah Bau Mulut

  1.     Hindari Mengkonsumsi Kafein

Kafein bisa ditemui di kopi yang mungkin sering Anda konsumsi. Hal ini sebenarnya akan membuat gigi Anda menjadi mudah untuk berwarna kuning, dan membuat gusi menjadi lebih berwarna gelap jika tidak diimbangi dengan gizi yang tepat.

Hal tersebut tentunya akan menimbulkan bau mulut yang sangat mengganggu, sehingga Anda harus lebih menghindari konsumsi kafein. Pastikan juga untuk membersihkan dan menjaga kesehatan gigi sesering mungkin untuk mencegah bau mulut yang sangat mengganggu.

  1.     Minum Air yang Cukup

Tubuh tentunya membutuhkan cairan, karena hampir sebagian tubuh terdiri dari cairan. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda, sehingga tubuh akan lebih cepat membersihkan bakteri, sehingga Anda akan terhindar dari bau mulut yang tidak sedap.

Air mineral juga akan membuat mulut lebih fresh, dan menjaga kebersihannya. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan badan secara keseluruhan. Anda juga harus memenuhi kebutuhan gizi dengan air mineral beserta nilai pH yang tepat.

Kesehatan mulut merupakan hal penting dilakukan untuk menghindari berbagai macam penyakit seperti sakit gigi, dan bau mulut, pastikan untuk menggunakan Aloclair plus untuk membuat mulut Anda terbebas dari berbagai macam penyakit, termasuk bau mulut yang mengganggu.