Mengenal Semua Karakter Yang Tinggal Bersama Di Rumah Upin Ipin

Ada salah satu kartun yang memiliki banyak penonton di Indonesia yaitu Upin Ipin. Meski banyak peminat serial Upin Ipin tersebut, tetapi Upin Ipin berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia. Ada karakter unik-unik yang ada pada …

Ada salah satu kartun yang memiliki banyak penonton di Indonesia yaitu Upin Ipin. Meski banyak peminat serial Upin Ipin tersebut, tetapi Upin Ipin berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia. Ada karakter unik-unik yang ada pada kartun Upin Ipin termasuk ada juga yang ada dari Indonesia.

Beberapa Tokoh Yang Tinggal Di Rumah Upin Ipin

Bagi penggemar seri kartun Upin Ipin, tentu tak asing dengan keluarga Upin Ipin tersebut. Upin Ipin tinggal dengan dua anggota keluarga yaitu kakaknya dan neneknya. Berikut ini akan dibahas satu persatu tokoh tersebut.

1. Upin Ipin

Pertama-tama kita bahas tokoh utama yaitu Upin dan juga Ipin. Upin Ipin ini saudara kembar dan berasal dari Melayu. Baik itu Upin dan juga Ipin bersama-sama tinggal dengan kakak perempuan mereka dan juga neneknya. Rumah Upin Ipin sendiri ada di suatu Kampung yang dinamakan Durian Runtuh.

Pada serial Upin Ipin sendiri diceritakan Upin lahir lebih awal 3 menit dari Ipin. Sehingga Ipin merupakan adiknya Upin. Tetapi sayangnya, Upin Ipin tidak bisa merasakan kasih dan sayang orang tua mereka. Orang tua Upin Ipin sudah meninggal pada saat mereka masih bayi.

Sehingga saat momen-momen membicarakan orang tuanya, sering kali membuat para penonton sedih. Cerita tentang hal tersebut sendiri ditampilkan pada episode Hari Ibu Istimewa dan Hari Raya. Untuk bisa membedakan kakak beradik Upin Ipin ini yang kalau sekilas sama-sama botak atau plontos yaitu dengan sehelai rambut.

Jadi Upin yang seorang kakak digambarkan mempunyai satu helai saja rambut di atas kepalanya. Bukan hanya itu saja, sang abang yaitu Upin selalu mengenakan kaus kuning juga yang terdapat tulisan huruf U yang menandakan inisial nama Upin. Sedangkan Ipin si adik, diperlihatkan mengenakan kaus biru tiap saat dengan huruf I.

Ada pun ciri khas yang lainnya yaitu Ipin sering kali melontarkan kalimat khas dia yaitu “betul betul betul”. Ipin juga merupakan tokoh yang sangat suka dengan ayam goreng. Beberapa hal tersebut bisa menjadi pembeda antara Upin dan Ipin bagi penonton yang bingung.

2. Kak Ros

Selain karakter abang upin dan adik ipin, ada juga kakak perempuan yang paling tua yaitu Kak Ros. Tokoh Kak Ros ini kakak sulung sehingga termasuk juga cucu Opah yang menjadi karakter nenek ketiga karakter yaitu Kak Ros, Ipin dan Upin. Kak Ros ini mempunyai nama lengkap juga yaitu Jeanne Roselia Fadullah.

Kalau dilihat-lihat Kak Ros ini memiliki perawakan cantik, memiliki rambut hitam dan tinggi. Sesekali juga Kak Ros mengenakan jilbab saat momen-momen tertentu seperti saat mendatangi suatu acara di luar. Meski Kak Ros dikenal galak karena sering kali ada scene di mana Kak Ros marah-marah kepada adik-adiknya, Kak Ros sebenarnya adalah kakak penyayang.

Adik-adiknya sering diajari Kak Ros agar bisa menjadi adik yang memiliki budi mulia, baik, dan sifat positif lainnya. Pada salah satu episode, Kak Ros juga diceritakan mampu menggambar dengan baik. Bahkan Kak Ros juga bisa membuat komik dengan hasil yang bagus.

3. Opah

Nama asli Opah adalah Mak Uda dan merupakan nenek Upin, Kak Ros dan Ipin. Opah merupakan karakter paling bijaksana. Opah sering sabar mengajarkan berbagai kebaikan kepada cucunya. Sering juga Opah mengingatkan Kak Ros saat sedang memarah-marahi adiknya.