Manfaat Memperkenalkan Sepatu Roda Anak Untuk Si Buah Hati!

Sepatu roda yang merupakan sarana bermain dan olahraga bagi anak-anak dan juga orang dewasa. Ternyata memperkenalkan sepatu roda anak sejak dini bagi sebuah hati punya banyak manfaat. Meski sepatu roda ini merupakan salah satu sarana …

Sepatu roda yang merupakan sarana bermain dan olahraga bagi anak-anak dan juga orang dewasa. Ternyata memperkenalkan sepatu roda anak sejak dini bagi sebuah hati punya banyak manfaat. Meski sepatu roda ini merupakan salah satu sarana olahraga yang bisa dibilang cukup ekstrim, tetapi cukup banyak anak yang menyukai bermain sepatu roda. Terutama anak-anak di daerah perkotaan.

Nah bagi para ibu yang ingin mengajarkan anak olahraga dengan cara yang berbeda, bisa memperkenalkan anak sejak awal bermain olahraga sepatu roda karena banyak sekali manfaat di dalamnya.

 

1. Latihan Keseimbangan Dan Koordinasi Badan

Meski sebagian orang menganggap cara bermain sepatu roda cukup susah, tetap saja banyak yang menyukai olahraga satu ini. untuk anak bermain sepatu roda punya manfaat yaitu membantu latihan keseimbangan badan. Meski awalnya memang sulit dan anak akan cenderung sering terjatuh namun dengan banyak latihan keseimbangan anak jadi semakin berkembang. Selain itu, anak juga bisa belajar koordinasi tubuh bagaimana menyesuaikan posisi tangan, kaki, pinggul dan juga anggota tubuh lainnya.

 

2. Latihan Motorik Dan Konsentrasi

Sepatu roda anak tentu digerakkan dengan cara keseimbangan tubuh. Tidak hanya itu saja, fungsinya tentu untuk latihan motorik sehingga menjaga koordinasi tubuh tetap berada di atas sepatu roda. Anak juga belajar tentang fokus pada satu hal dan konsentrasi penuh pada latihannya. Namun tentunya untuk belajar sepatu roda perlu pengawasan yang ketat dari ahlinya.

 

3. Membakar Lemak

Bermain sepatu roda yang kembali hits saat ini ternyata juga punya dampak yang baik bagi kesehatan tubuh anak. Latihan sepatu roda setiap hari tidak hanya menyenangkan tapi juga mampu membakar kalori anak. Bayangkan saja, bermain sepatu roda selama 1 jam ternyata sama dengan pembakaran kalori saat berlari selama 1 jam. Pembakaran kalori yang dilakukan secara maksimal mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Apalagi biasanya ketika masih kecil, anak mudah sekali berat badannya naik. Dengan sering latihan sepatu roda tentunya mampu menjaga berat badan tubuh anak tetap ideal.

 

4. Membuat Anak lebih Percaya Diri

Ketika anak sedang berada di atas sepatu rodanya, ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri seorang anak. penyebabnya adalah anak lebih mampu untuk menaklukkan tantangan saat mulai belajar naik sepatu roda, menyeimbangkan tubuh hingga berseluncur. Bermain sepatu roda juga mampu meningkatkan mood anak sehingga lebih mudah dalam mengontrol emosi. Bersepatu roda mampu melepaskan endorfin dan membantu mengurangi keresahan. Anda bisa membelinya di toko sepatu roda terdekat atau di toko online.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Naik sepatu roda ternyata mampu memperlancar aliran darah dan juga oksigen keseluruh tubuh. Hal ini tentunya sangat baik untuk kesehatan jantung anak dan juga mengurangi resiko anak dewasa mengalami penyakit kardiovaskular.  Saat bermain sepatu roda, jantung bisa berdenyut hingga 180 menit setiap menitnya. Aliran darah yang sangat lancar membuat sistem pernapasan anak juga lebih normal sehingga tidak mudah sesak nafas. Bahkan bagi anak yang punya riwayat penyakit asma, bermain sepatu roda mampu mengurangi kemungkinan penyakit tersebut kambuh kembali.

 

Demikian beberapa manfaat sepatu roda anak diperkenalkan sejak kecil. tentunya dukungan dari orang tua dengan memberikan sarana olahraga yang baik bagi kesehatan, membantu anak hidup lebih baik di masa depan. Bagi yang sedang mencari sepatu roda untuk anak, Anda bisa membelinya di Blibli dengan model yang variatif dan pastinya harga terjangkau. Belum lagi produk sepatu roda yang dijual di Blibli terjamin original. Jadi anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan produk palsu yang dijual pada marketplace terbesar di Indonesia ini.