Cara Paling Simpel Membasmi Noda Pada Kaos Polos

Apakah anda memiliki kaos polos dengan banyak noda di beberapa area? Tentu hal ini sangat merepotkan dan mengganggu penampilan ketika menggunakan kaos tersebut. Alhasil, anda jadi malas untuk menggunakan pakaian tersebut untuk menjadi salah satu …

Apakah anda memiliki kaos polos dengan banyak noda di beberapa area? Tentu hal ini sangat merepotkan dan mengganggu penampilan ketika menggunakan kaos tersebut. Alhasil, anda jadi malas untuk menggunakan pakaian tersebut untuk menjadi salah satu outfit harian.

Padahal jika tahu triknya Anda bisa membersihkan noda-noda pada kaos polos pria ataupun wanita dengan cara yang cepat, mudah dan juga murah. Lalu bagaimana cara efektif untuk membasmi noda yang ada pada kaos?

  • Dengan MSG dan Deterjen, 2 produk ini bisa dipakai untuk menghilangkan noda luntur pada kaos berwarna. Tentu saja jika kaos putih maka paling efektif menghilangkan nodanya dengan menggunakan pemutih. tetapi pemutih tidak bisa dipakai pada kaos berwarna yang memiliki noda luntur karena warnanya tentu saja akan berubah. Cara penggunaan MSG dan juga deterjen adalah dengan menuangkan kedua produk pada sebuah wadah. Perbandingannya adalah MSG harus lebih sedikit dari takaran deterjen. Kemudian tambahkan air panas ataupun air hangat kuku ke dalam campuran deterjen dan MSG. Setelah itu biarkan terendam beberapa saat. Angkat pakaian yang sudah terendam tadi lalu masukkan ke perendaman kedua hanya dengan menggunakan deterjen saja. fungsi perendaman kedua ini adalah untuk menghilangkan noda MSG di baju kemudian bilas baju sampai bersih. Cuka juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan luntur pada pakaian berwarna. Caranya dengan merendam pakaian pada larutan deterjen dan cuka selama 30 menit.
  • Aseton, sementara untuk noda lainnya seperti noda tinta misalnya tetap bisa dibersihkan dengan beberapa produk yang ada. Cara ini bisa diaplikasikan untuk kaos polos murah ataupun yang mahal. Penggunaannya yaitu dengan menggunakan lem aseton. lem aseton diteteskan pada kaos yang bernada lalu dibiarkan selama 30 menit kemudian dikucek hingga tintanya hilang. setelah noda hilang Anda bisa membersihkan pakaian dengan menggunakan deterjen biasa hingga bersih.
  • Alkohol, juga bisa digunakan untuk membersihkan noda tinta. Namun penggunaan cairan alkohol ini hanya untuk noda tinta yang baru mengenai kaos polos Caranya yaitu dengan mengoleskan alkohol pada noda untuk membuat nodanya menjadi luntur. Lakukan proses ini berulang-ulang hingga noda benar-benar hilang. Hairspray, produk perawatan rambut ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda tinta yang belum lama terjadi. Selain itu ada juga air susu yang punya kandungan laktosa sehingga bisa membersihkan noda tinta. Cara pembersihannya yaitu dengan merendam kaos yang bernoda dengan air susu.
  • Garam, salah satu bumbu dapur ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda kaos yang terkena minuman beralkohol. Segera setelah baju terkena noda langsung direndam dengan garam lalu bilas menggunakan air dingin. Proses ini bisa dilakukan berulang kali hingga noda luntur menjadi luruh. Garam juga efektif untuk membersihkan noda karat pada baju, namun membutuhkan beberapa trik. Yaitu dengan menetesi area baju yang berkarat dengan air cuka dan garam. Ulangi proses tersebut hingga noda karat benar-benar hilang kemudian pakaian dicuci bersih seperti biasa.

Demikian beberapa proses pembersihan noda pada kaos polos yang disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari noda tinta, luntur, hingga karat. Nah bagi Anda yang juga sedang mencari kaos jenis polos maka bisa membelinya hanya di Polos.co.id. Toko ini menyediakan kaos oblong dengan berbagai varian warna yang bisa dipilih serta ukuran. Terdapat kaos untuk orang dewasa hingga anak-anak.