Apa Beda “Lingerie” Dan Pakaian Dalam?

Apa Beda “Lingerie” Dan Pakaian Dalam?

– Kata ” pakaian dalam” dan ” lingerie” sering dipakai secara bergantian, padahal ada beberapa perbedaan pada keduanya.

Secara teknis, semua lingerie adalah pakaian dalam. Tapi, tidak semua pakaian dalam adalah lingerie.

Pakaian dalam dikenakan untuk kepraktisan dan kenyamanan, baik oleh pria dan wanita. Sementara itu, lingerie biasanya dipakai oleh wanita untuk menonjolkan aura keseksiannya. Semua wanita yang memakai lingerie pada umumnya merasa lebih seksi, percaya diri, bahkan sedikit “nakal”.

Pakaian dalam reguler biasanya lebih murah daripada lingerie karena terbuat dari bahan katun yang murah dan bisa dibeli dalam jumlah besar. Sementara bahan lingerie kebanyakan adalah lace, sutra, atau kawat berkualitas bagus. Desainnya juga lebih rumit.

Pakaian dalam lahir sebelum lingerie muncul dan merupakan jenis pakaian yang dikenakan langsung mengenai kulit sebelum memakai pakaian sehari-hari.

Fungsi pakaian ini untuk menjaga menjaga pakaian luar tetap bersih dengan menyerap keringat dan minyak dari kulit. Pakaian ini juga dapat membantu menjaga orang tetap hangat di daerah beriklim dingin.

Baca :Cerita “Thong”, Celana Dalam “Erotis” yang Kian Jadi Favorit Wanita

Istilah lingerie sebenarnya berasal dari bahasa Perancis yang berarti pakaian dalam. Sedangkan dalam bahasa Inggris, istilah ini dikaitkan dengan pakaian dalam yang lebih menarik secara sensual.

Perbedaan utama antara lingerie dan pakaian dalam adalah alasan pemakaiannya. Meskipun lingerie biasanya dipakai dengan cara yang sama seperti pakaian dalam biasa, namun alasan pemakaian lingerie ini bukan untuk kepraktisan atau kenyamanan. Biasanya karena alasan fashion atau menarik perhatian pasangannya.

Berdasarkan sisi historisnya, pakaian dalam sudah ada sejak zaman purbakala. Para ahli sejarah percaya bahwa semua orang pada zaman Mesir kuno, Yunani dan Romawi sudah memakai pakaian dalam.

Pada abad ke 19, membicarakan pakaian dalam dianggap sebagai hal tabu. Hingga kemudian. Lady Duff-Gordan, perancang busana terkemuka, memutuskan untuk mengubah paradigma ini.

Dia mulai merancang pakaian dalam wanita yang lebih kecil, kurang ketat, dan lebih menarik. Jenis pakaian dalam yang memikat ini akhirnya dikenal sebagai lingerie.

Baca :Panduan Lengkap Memilih Celana Dalam untuk Tubuh Anda